UKM OLAHRAGA

UKM

“JALIN PERSATUAN DAN PERERAT TALI PERSAUDARAAN, UKM OLAHRAGA STKIP NU OPTIMIS KEMBANGKAN MINAT BAKAT SERTA KARAKTER MAHASISWA”

Hello Guyzzzz!!! Rekan rekanita ada yang hobi berolahraga? Nah, kalau kamu hobi dan memiliki bakat di bidang olahraga, tidak ada salahnya jika memilih unit kegiatan mahasiswa (UKM) khususnya UKM Olahraga sebagai organisasimu. Mengapa demikian? kami akan mencoba menjawab pertanyaanmu dalam artikel ini. Yuk, simak apa saja hal yang akan kamu dapatkan setelah menjadi anggota UKM Olahraga STKIP NU Tegal !

UKM merupakan Organisasi Intra Kampus yang ada dalam Perguruan Tinggi untuk melatih kemampuan atau keterampilan mahasiswa dalam suatu organisasi. Di dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) para mahasiswa bisa lebih bebas mengapresiasikan kegemarannya.

Wadah untuk Mengembangkan Hobi

                Siapa bilang yang harus masuk UKM Olahraga hanya orang-orang yang punya bakat besar di bidang olahraga? Tidak semua mahasiswa yang bergabung di UKM ini harus memiliki bakat yang besar, lho rekan rekanita ! Faktor yang paling penting jika ingin bergabung di UKM Olahraga adalah kemauan dan hobi olahraga. Jadi, jika niatmu hanya untuk mengembangkan hobi, tidak ada salahnya kamu bergabung di UKM ini. Di UKM Olahraga, kamu bisa berolahraga setiap hari dengan orang-orang yang punya hobi sama denganmu. Selain itu, kamu juga bisa memiliki teman baru, baik teman-teman satu prodi,  maupun di prodi lainnya.

Kegiatan olahraga yang sudah rutin berjalan dari UKM ini yaitu latihan dan Sparing Futsal. Tidak hanya itu, kami juga sudah sering mengikuti kegiatan atau turnamen futsal yang diadakan baik tingkal lokal ataupun regional.

Belajar Berorganisasi

                Inilah salah satu perbedaan antara UKM Olahraga dengan komunitas atau kelompok olahraga yang sering kamu ikuti ketika di SMA. UKM Olahraga akan mengajarimu cara berorganisasi yang benar. Hal ini karena kegiatan UKM Olahraga tak sekadar latihan dan berolahraga setiap minggu. UKM ini juga mempunyai struktur organisasi, dari mulai ketua sampai anggota divisi. Di sinilah kamu ditantang untuk menjalankan organisasi selama satu tahun. Mulai dari cara menyusun program kerja, merekrut anggota baru, hingga mengoordinasikan seluruh anggota agar tetap semangat menjalankan organisasi tersebut. Setelah lulus menjadi alumni UKM Olahraga, kamu tak akan bingung jika ingin aktif dalam organisasi olahraga di masyarakat. Mana tahu, kamu akan menjadi salah satu promotor tim olahraga terbaik di Indonesia?

Bisa Mengukir Prestasi

                UKM Olahraga ini optimis mengembangkan bakat mahasiswa untuk menjadikan sebuah ajang mengoptimalkan potensi diri khususnya di bidang olahraga.  Nah, jika menjadi anggota UKM Olahraga, kamu akan dilatih untuk menjadi atlet yang kompeten agar bisa bersaing dengan atlet lain di Indonesia. Salah satu prestasi yang sudah kami raih adalah mengikuti turnamen cabang Karate dengan menjadi juara 2 tingkat profinsi, dan kami juga mengikuti perlombaan tingkat Nasional.

Menjaga Tubuh agar Tetap Sehat

                Yup! Kamu pasti sudah tahu perbedaan UKM Olahraga dengan UKM lainnya. Bergulat di organisasi olahraga akan membuatmu lebih peduli terhadap kesehatan tubuh. Menjadi atlet dan sering bersaing di kompetisi olahraga tentu membutuhkan persiapan yang matang. Kamu harus memastikan tubuhmu fit dan kuat untuk bertanding dengan lawanmu. Di sinilah, kamu dituntut untuk menjaga kesehatan, makan sehat secara teratur, dan sering berlatih. Dari segi kesehatan, aktivitasmu ini akan membuat tubuhmu makin sehat. Ada  rekan rekanita yang sedang diet? Nah, olahraga juga bisa menjadi penunjang dietmu sukses, lho! Jadi, tak ada ruginya jika kamu bergabung di UKM ini. Apalagi jika kamu memang memiliki hobi di bidang olahraga.

(Anas Rulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *