LPTNU PBNU Bersama 19 Rektor PTNU Lawatan ke Perguruan Tinggi Ke Thailand dan Malaysia

 

 

MONITOR, Jakarta – Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT PBNU) bersama 19 Pimpinan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) melakukan lawatan ke sejumlah perguruan tinggi dan Majlis Agama Islam ke Thailan dan Malaysia.

Pengurus Pusat LPTNU Ruchman Basori yang juga Pimpinan Delegasi mengatakan program lawatan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi melalui kerjasama (MoU) antara PTNU dengan sejumlah PT di Thailand dan Malaysia.

 

“LPTNU sedang tumbuh dan berkembang dengan sangat serius, karenanya perlu memperkuat kerjasama dan kolaborasi dengan perguruan tinggi di luar negeri di tengah persaingan global”, lanjut Ruchman.

Selain itu lanjut Doktor Manajemen Pendidikan UNNES ini, kunjungan dimaksudkan sebagai ikhtiar mengembangkan Islam Aswaja yang moderat. “PTNU berkomitmen untuk mengedepankan paham kehidupan keagamaan yang moderat dalam tata pergaulan global”.

Di Thailan kita berkunjung ke Yala Rajabhat University, Southern Border Provinces Administration Centre (SBPAC), Majlis Agama Islam Wilayah Yala, PCI NU Thailand, dan Persatuan Alumni Indonesia Thailand (PESAIT), Sementara ke Malaysia di University Malaysia Kelantan Malaysia dan UiTM Malaysia.

Sebagaimana diketahui, LPTNU membawahi dan membina 282 PT dengan 1.196 program studi, 12.202 dosen dan 352.136 mahasiswa. Sementara 30 PTNU dimiliki dan dikelola penuh oleh PBNU, 5 PTNU-A (dimiliki/dikelola oleh PBNU) dan 247 PTNU-Y (Dimiliki dan dikelola oleh warga NU.

Delegasi terdiri dari PP LPTNU Ruchman Basori, UNU Sidoarjo Dr. Fatkhul Anam, M.Si, UNU Blitar Yauma Tertibi, UNU Sulawesi Tenggara Prof. Dr. Nasruddin Suyuti, M.Si, UNU Sumatera Utara Dr. Ibnu Affan, SH., M.Hum, UNU Jogjakarta Plt. Dr. Abdul Ghoffar, MBA, UNU Kalimantan Timur Dr. Farid Wadjdy, M.Pd, UNU Kalimantan Selatan Dr. Ir. Murjani, S.P., S.I.Kom, MS, IPM, UNU NTB Dr. Baiq Maulinah, UNU Pasuruan Abu Amar Bustami, UNUSIA Jakarta Plt. Dwi Winarno, UNU Sunan Giri Bojonegoro Yogi Prana Izza, Lc., M.A, UNUGA Cilacap Dr. Ummi Zulfa, Institut Sains dan Teknologi NU Bali Hj.Azizzah aziz, M.Pd, ITS NU Pekalongan Dr. Haryadi, M.Sc., ITS NU Jambi Dr. Jumisar SH.,M.E, STIKIP NU Dr. Ahmad Taufi, M.PdI., STID dan Komunikasi Islam NU Indramayu H. Supendi Samian, SE, MM.

Rektor UNU Sidoarjo Dr. Fatkhul Anam selaku Ketua Forum Rektor LPTNU mengatakan lawatan PTNU yang dikoordinir oleh LPTN PBNU sangat penting, sebagai bagian mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi dan memperkuat kerjasama dengan PT se Asia Tenggara.

Dihadapan Majlis Agama Islam Thailan Selatan dan PCI NU Thailan Selatan para Rektor berkomitmen untuk menerima mahasiswa muslim Thailan untuk studi pada perguruan tingginya melalui program beasiswa yang diikat dengan kerjasama.

Artikel Terpopuler

LPTNU PBNU Bersama 19 Rektor PTNU Lawatan ke Perguruan Tinggi Ke Thailand dan Malaysia

    MONITOR, Jakarta – Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT PBNU) bersama 19 Pimpinan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) melakukan lawatan ke sejumlah perguruan tinggi dan Majlis Agama Islam ke Thailan dan Malaysia. Pengurus Pusat LPTNU Ruchman Basori yang juga Pimpinan Delegasi mengatakan program lawatan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi melalui kerjasama (MoU)...

STKIP NU Kabupaten Tegal dan Universitas Brawijaya Tandatangani MoU

Malang, 6 Agustus 2024 — STKIP NU Kabupaten Tegal telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan Universitas Brawijaya pada acara Train of Trainer Workshop Kurikulum OBE Seri 2untuk Program Studi Teknik. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai dari Selasa, 6 Agustus 2024 hingga Rabu, 7 Agustus 2024 di Malang Jawa Timur, dan dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi...