STKIP NU TEGAL KERJASAMA DENGAN OPEC NARA (Menteri Pendidikan Thailand)

Pada tanggal 6 Juli 2024, STKIP NU Kabupaten Tegal mencapai tonggak sejarah penting dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Presiden Opec Nara (Menteri Pendidikan Thailand), Mr. Pannya Rattanaworachat. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua STKIP NU Tegal, Dr. Ahmad Taufiq, M.Pd., di Thailand.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat hubungan pendidikan antara Indonesia dan Thailand, mencakup berbagai inisiatif seperti Pengabdian Masyarakat, Kuliah Kerja Nyata (KKN), Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), serta Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kedua negara dan membuka peluang baru bagi mahasiswa dan dosen.

Dr. Ahmad Taufiq menyatakan, "Kami sangat bangga dan bersemangat dengan adanya kerja sama ini. Ini adalah peluang emas bagi STKIP NU Tegal untuk berkembang dan belajar dari sistem pendidikan Thailand yang telah terbukti berhasil. Kami yakin, kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak."

Mr. Pannya Rattanaworachat juga menyampaikan harapannya, "Kerja sama ini merupakan langkah awal yang baik untuk mempererat hubungan antara Thailand dan Indonesia dalam bidang pendidikan. Kami berharap kolaborasi ini akan menghasilkan inovasi-inovasi baru dan memperkaya pengalaman akademik bagi para mahasiswa dan dosen."

Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari upaya STKIP NU Tegal untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dan berdaya saing global. Dengan adanya kerja sama internasional ini, diharapkan dapat terjalin kolaborasi yang produktif dan berkelanjutan, serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan di kedua negara.

Artikel Terpopuler

Perluas Relasi Keilmuan, STKIP NU TEGAL Bangun Kerjasama Dengan Yala Rajabhat University Thailand

  Pada tanggal 5 Juli 2024, STKIP NU Kabupaten Tegal secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yala Rajabath University, Thailand. Penandatanganan ini menandai awal dari kerja sama internasional yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kedua institusi. MoU ini mencakup berbagai bidang, termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, serta pengembangan kurikulum....

Wisuda STKIP NU Tegal, 111 Wisudawan Rayakan Kelulusan

Sebanyak 111 wisudawan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nahdlatul Ulama (NU) Tegal menghadiri acara wisuda di Ballroom Hotel Grand Dian Slawi, Tegal, 16 Mei 2024. Suasana kebahagiaan menyelimuti ruangan tersebut, terlihat dari raut wajah para wisudawan dan orang tua yang dengan penuh kebanggaan mendampingi mereka. Dalam acara tersebut, Ketua STKIP NU Tegal, Dr. Taufiq, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat kepada...